3 Suplemen Penting Yang Wajib Diketahui

Ada banyak jenis suplemen yang bermanfaat dan disarankan untuk dikonsumsi oleh dokter. Namun tidak setiap suplemen tersebut wajib anda konsumsi. Kalau anda mengalami kebingungan suplemen mana saja yang paling penting dan wajib untuk anda, mungkin panduan berikut bisa anda gunakan. Aturan dasarnya jangan mengkonsumsi suplemen yang berbeda lebih dari 5 macam dalm sehari untuk menghindari potensi negatif dari interaksi suplemen – suplemen tersebut.

Panduan berkutnya saran dari dr Oz. 3 suplemen yang Dr Oz dianggap sangat penting bagi semua orang untuk diambil yaitu : multivitamin, asam lemak omega 3 (vitamin omega 3), dan kalsium dengan magnesium. Suplemen juga harus disesuaikan dengan tujuan, jenis kelamin, usia atau kesehatan Anda seperti penurunan berat badan, meningkatkan daya ingat, atau menghilangkan stres.
Berikut  3 Suplemen kunci yang disarankan Dr. Oz :

1. Multivitamin
Idealnya kebutuhan nutrisi kita harusnya dipenuhi oleh menu makanan kita yang kaya buah-buahan dan sayuran, multivitamin memastikan tidak ada yang jatuh melalui celah-celah. Multivitamin memastikan tubuh anda mendapatkan semua vitamin dan mineral penting yang direkomendasikan untuk setiap hari. gunanya menjaga mesin (organ tubuh) anda berjalan mulus dan menambahkan perlindungan terhadap penyakit kronis seperti kanker payudara, kanker usus besar dan penyakit jantung.
Multivitamin berisi sekitar 10 vitamin dan 10 mineral termasuk vitamin A, C, D, E, K dan mineral seperti kalium dan seng. Pastikan multivitamin anda juga mengandung yodium, mineral yang kadang-kadang dihilangkan oleh produsen dan penting bagi jantung Anda, tiroid, otak dan organ vital lainnya.
Ketika membeli multivitamin, mencari botol berlabel 100% Nilai harian (DV). Selain itu, hindari dosis berlebih, seperti suplemen yang mengandung 500% DV, dengan mempertimbangkan bahwa Anda juga akan menyerap vitamin dan mineral dari makanan yang Anda makan.
Terakhir, pastikan untuk membagi multivitamin Anda menjadi 2 dosis. Ambil setengah di pagi hari, setengah pada malam hari karena tubuh Anda hanya dapat menyerap begitu banyak vitamin pada waktu tertentu.

2. Asam Lemak Omega 3 / Minyak Ikan Omega 3
Asam lemak omega-3 adalah lemak kaya manfaat yang meningkatkan otak Anda, melindungi jantung dan pembuluh darah, melawan keriput, melumasi sendi dan banyak lagi. Ada 3 jenis asam lemak omega-3:
• Asam Alpha-linelenic (ALA) ditemukan pada kenari, biji rami, dan minyak zaitun
o Docosahexaenoic acid (DHA) yang ditemukan terutama dalam minyak ikan
o asam eicosapentaenoic (EPA) juga ditemukan dalam minyak ikan
Tidak semua omega-3 atau suplemen minyak ikan omega 3 sama. Hal penting untuk diingat ketika membeli minyak ikan omega 3 adalah kandungan DHA. (Anda mungkin perlu mengkonsumsi 2 pil atau lebih untuk mendapatkan 600mg DHA per hari). DHA adalah asam lemak yang dipakai sebagian besar jaringan otak. DHA tidak hanya mendukung fungsi otak , tetapi juga meningkatkan bagaimana otak menyimpan dan menggunakan energi. Hal ini juga telah terbukti DHA mengatasi depresi dengan baik.
Konsumsi minyak ikan omega 3 saat sarapan. Untuk menjaga minyak ikan lebih tahan lama dan mencegah kerusakan, simpan di lemari es.  
3. Kalsium Dengan Magnesium
Tanpa kalsium dalam menu makanan Anda, tubuh akan mengambil nutrisi ini dari tulang Anda, yang berakibat melemahkan tulang Anda. Kalsium dikombinasikan dengan magnesium tidak hanya mendukung tulang Anda, tetapi juga menjaga gigi dan otot yang sehat. Sangat penting untuk mengambil mineral ini bersama-sama, karena konsumsi  kalsium saja dapat menyebabkan sembelit, sedangkan magnesium akan mencegah efek samping ini.

Pilih suplemen yang mengandung 600mg kalsium dengan 400mg magnesium dan konsumsi sekali sehari. Ingatlah untuk selalu minum dengan segelas penuh air. Jangan minum suplemen ini dalam waktu 1-2 jam  dari waktu anda mengkonsumsi  multivitamin, karena kalsium dapat memblokir tubuh dari menyerap nutrisi lainnya

1 komentar:

Paddy Power - New London Casino - Mapyro
Find 속초 출장마사지 Paddy Power, 391 London Road, P1 861, 고양 출장마사지 United Kingdom 09044. Get directions, reviews and information 진주 출장안마 for Paddy Power in New 충청남도 출장안마 London, United 순천 출장샵 Kingdom.

Reply

Posting Komentar